Monday, March 5, 2018

Korean Drama News

Pemeran Drama "Cross", Jo Jae-Hyun Mengakui Telah Melakukan Kekerasan Seksual,
Benarkah Ia Akan Dikeluarkan dari Proyek Drama "Cross" ?




Industri hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan pemberitaan tentang kekerasan seksual yang dilakukan oleh seseorang aktor berinisial "J" terhadap salah satu staf perempuan. 

Sebagai anggota dari gerakan bernama "Me Too" yang berperan aktif untuk memerangi kasus kekerasan seksual di dunia hiburan Korea Selatan, aktris Choi Yul ikut bersuara dan angkat bicara tentang aktor kawakan Jo Jae-Hyun.

23 Februari 2018 lalu, Choi Yul telah mempublikasikan foto screenshot biodata Jo Jae-Hyun melalui akun instagram miliknya disertai caption 

"Aku telah menantikan dirimu ter-ekspos, Ini lebih cepat dari perkiraanku. Ingatlah, ini masih awal. Di luar sana masih ada banyak sampah [yang dimaksudkan adalah orang jahat]. 
Aku tidak bisa mengatakan sebanyak yang aku bisa karena aku yakin aku akan banyak kehilangan sesuatu yang aku punya nantinya, tetapi semua itu harus aku lakukan sampai dihari dimana semua orang pervert [istilah untuk orang yang melakukan tindakan kriminal asusila] menghilang, 
#metoo #withyou"


Postingan Choi Yul mengenai Jo Jae-Hyun di Instagramnya.


Setelah itu, pihak agency dari Jo Jae-Hyun memberikan statement kalau saja mereka juga akan mencari fakta tentang issue yang sedang hangat diperbincangkan tersebut.

Tak lama kemudian, Aktor Jo Jae Hyun yang tertuduh telah melakukan tindakan kekerasan seksual, merilis pernyataan resmi terkait hal tersebut 24 Februari 2018 lalu.

Lebih kurang berikut adalah pernyataannya :

Ini adalah Jo Jae Hyun


Rumor awal yang menghampiri seorang aktor, sekaligus pemilik theater, melakukan aksi ciuman secara paksa kepada staff perempuan yang masih muda setelah membuatnya terduduk di pangkuan si aktor. Ketika laporan tersebut muncul, aku ingin memberikan penjelasan lebih lanjut karena beberapa bagian dari cerita yang telah tersebar berbeda atau menyimpang dari kejadian yang sebenarnya

Singkatnya, setelah itu, bagaimanapun, kami mendatangi interview terkait laporan kekerasan seksual tersebut yang sepertinya menimbulkan kecurigaan yang lain. Aku sangatlah terkejut dan aku tidak bisa mengingat kejadian waktu itu saat interview singkat tersebut dilakukan.

Aku memiliki banyak pikiran buruk setelahnya. berpikir kalau semua itu hanyalah fitnah. Beberapa artikel mulai melaporkan banyak spekulasi yang menyimpang seiring berjalannya waktu. Jadi, aku berharap semua ini akan segera berakhir.

Alih-alih merefleksikan diri, aku menghabiskan waktuku dengan banyak pikiran-pikiran yang memalukan. Aku memang adalah monster yang mencoba menghindari konsekuensi yang memang seharusnya aku dapatkan karena pikiran-pikiran bodoh dan tindakan-tindakan menjijikkan yang telah aku lakukan di masa lalu. 

Aku mengakuinya. Aku memang hidup di jalan yang salah. Selama 30 tahun masaku berakting, aku melakukan banyak kesalahan baik dengan perkataan atau pelakuan yang berdosa terhadap kolega-kolegaku, anggota staf dan juniorku.

Aku adalah pendosa. Aku membungkukkan kepalaku sebagai permohonan maaf kepada para korban yang tersakiti. Aku tidak akan memikirkan diriku sendiri lagi saat ini. Aku tidak akan mencoba menghindarinya. Aku akan menyerahkan semuanya.

Setelah keluar dari sini, Aku akan berintrospeksi dengan hati penuh penyesalan atas tindakanku terhadap para korban.

Aku sangat malu dan aku sangat minta maaf.


Setelah mengetahui pernyataan resmi tersebut, tim produksi drama "Cross", tvN memberikan pernyataan resmi pula, "Kami telah memutuskan bahwa Jo Jae-Hyun hengkang dari drama adalah benar adanya dan tidak dapat dielak lagi. Aku akan mencoba untuk menghapuskan karakternya di drama secepatnya"


Note :
Artikel dan pernyataan ini saya terjemahkan dari sumber Soompi, jika nantinya terdapat terjemahan saya yang salah atau menyimpang harap maafkan saya ya.
Semoga saja ada titik terang ya untuk permasalahan ini. Stay tune :-D

No comments:

Post a Comment

PRODUCT REVIEW : LIP BALM WARDAH STRAWBERRY

Punya bibir kering dan sering pecah-pecah atau sering merasa tidak nyaman re-apply lipbalm yang berat "berasa makan gorengan deng...

Fashion

Beauty

Travel