Sunday, April 8, 2018

Korean News

Akhirnya ONEW Shinee Terbebas Dari Tuduhan Pelecehan Seksual


Adegan ONEW saat berperan di "Descendant of the Sun"


Pada Agustus 2017 lalu, seorang wanita tengah mengaku menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh salah satu member group asuhan SM Entertainment, Onew di salah satu club hiburan malam daerah Gangnam, Korea Selatan. Dilansir dari beberapa pemberitaan media onlineleader group Shinee ini sempat diinterogasi selama lima jam di kantor polisi karena kasus tersebut hingga akhirnya dibebaskan. 

Akibat dari pelaporan serta menyebarnya berita tidak mengenakkan ini cukup membuat idol sekaligus aktor yang pernah berperan sebagai dokter di Descendant of the Sun ini harus kehilangan beberapa hal. Bagaimana tidak?
Pasalnya, pemilik nama asli Lee Jin Ki ini harus kehilangan tawaran akting di drama "Age of Youth season 2" yang sudah merampungkan penayangannya di awal Oktober 2017 lalu. Selain itu Onew juga harus rela kehilangan beberapa fansite atau situs penggemar setianya. Bahkan salah satu fansite terbesar Onew, Onewsama mengumumkan bahwa mereka akan tutup fansite, padahal mereka sudah setia selama 9 tahun lamanya mengikuti aktifitas Onew di dunia K-Pop. 

Selang beberapa waktu setelah beredar kabar tak sedap tentangnya, Onew akhirnya buka suara terkait permasalahan ini. Ia menuliskan sepucuk surat permintaan maaf yang ditujukan untuk para penggemar setianya, keluarga, agensi dan beberapa kerabat terdekatnya.


Foto Surat Permintaan Maaf Onew Diambil dari akun twitter @MaBabyMinho

Belum lagi, Onew sendiri memutuskan untuk tidak ikut bergabung di konser Shinee World 2017 - FIVE - Special Edition yang diadakan di Jepang, September 2017 lalu. Onew memutuskan untuk absen karena ia ingin menenangkan dirinya dan merenungkan seluruh kesalahan yang pernah ia buat.

Namun sepertinya kasus yang menimpa idol satu ini akhirnya menemukan titik terang. Dilansir dari Soompi, salah satu sumber di industri musik mengatakan kalau saja kasus kekerasan seksual yang menimpa Onew tersebut telah diberhentikan dan Onew telah dibebaskan dari tuduhan kekerasan seksual oleh kejaksaan. 

Karena berita baik yang tersebar tersebut, akhirnya 6 April 2018 lalu juru bicara dari SM Entertainment memberikan klarifikasi resmi terkait bebasnya Onew dari kontroversi kekerasan seksual yang menimpa dirinya di pertengahan Agustus 2017 lalu. Ia mengkonfirmasi,
"Memang benar kalau saja jaksa telah membebaskan semua tuduhan terhadap Onew -tuduhan tentang kekerasan seksual terhadap wanita di club malam-"

Semoga ke depannya, Onew bisa melambungkan nama Shinee kembali dan meluncurkan semua karya barunya lagi ya. Semangat untuk Onew, Fighting !!!


Source :
Soompi, CNN Indonesia, detik.com

No comments:

Post a Comment

PRODUCT REVIEW : LIP BALM WARDAH STRAWBERRY

Punya bibir kering dan sering pecah-pecah atau sering merasa tidak nyaman re-apply lipbalm yang berat "berasa makan gorengan deng...

Fashion

Beauty

Travel