Tuesday, January 8, 2019

Opini

Assalamualaikum,


Malam ini setelah buat satu artikel, tiba tiba terputar lagu dari Bunga Citra Lestari - Harta Berharga (OST dari Film Keluarga Cemara)

Saya belum sempat tonton filmnya dan hanya mampir lirik trailernya sehabis maghrib tadi. Mendengar lirik lagu yang dinyanyikan BCL ini entah kenapa berhasil meneteskan air mata saya seketika.


" Harta yang paling berharga adalah keluarga "
Istana yang paling indah adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi, emak
Selamat pagi, abah
Mentari hari ini berseri indah 

Terima kasih, emak
Terima kasih, abah
Untuk tampil perkasa bagi kami putra putri yang siap berbakti

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi, emak
~Sayang~
Selamat pagi, abah
~Sayang~
Mentari hari ini berseri indah

Terima kasih, emak
Terima kasih, abah
Untuk tampil perkasa bagi kami putra putri yang siap berbakti

TERIMA KASIH
TERIMA KASIH

Yap, kata 'Terima kasih' di akhir lagu membuat saya langsung teringat dengan Ayah-Ibu saya. Seketika ingat tentang apa yang sudah Ayah-Ibu berikan semasa hidup ini. Seberapa jauh penderitaan dan mungkin keluh kesah yang tidak pernah mereka sampaikan, yang akhirnya saya mengerti betapa susahnya mereka mencari rupiah setelah saya sudah bisa mencari nafkah sendiri seperti sekarang ini.

Yang saya mengerti semasa sekolah dulu hanya meminta uang saku, uang jajan, jalan-jalan bersama teman sebaya tanpa memikirkan betapa menderitanya mereka berdua sebelum akhirnya bisa menghasilkan rupiah dan memberikan sebagiannya pada saya.

Di saat yang lainnya meneruskan kuliah dan saya memutuskan sendiri untuk bekerja, akhirnya saya mengerti bagaimana susahnya cari uang untuk menghidupi diri. 

Bagi saya pribadi, saya belum bisa membahagiakan hidup mereka hingga sekarang. Melihat penderitaan dan peluh keringat mereka dulu seakan tidak akan pernah sebanding dengan apapun dan berapapun materi yang saya berikan nantinya.

Usaha mereka tidak akan tergantikan bagi saya KAPANPUN itu. 

Terima kasih, trailer Keluarga Cemara dan lagu mbak BCL yang tiba-tiba menyadarkan saya akan hal ini.


Satu hal yang tidak akan tergantikan semasa hidup kita adalah indahnya hidup dengan keluarga lengkap tanpa ada sedikitpun celah perpisahan. Tanpa uang sepeserpun, saya akan sangat bahagia sekali jika melihat Ayah-Ibu saya yang selalu tersenyum dan selalu berada di sisi saya kapanpun. 

Saya belajar bahwa tak ada satupun kesedihan jika kita terus bersatu dengan hangatnya keluarga. Tak ada satupun masalah yang akan membebani kita selama masih ada keluarga yang menjunjung kita. Tak ada kata terindah terucap selain kata yang terucap dari keluarga.

Satu asa selalu muncul dari KELUARGA.
Sayangilah keluargamu selagi mereka ada, 
Jangan sia-siakan mereka,
Karena surga mereka adalah surgamu juga.

Saran dari saya, setiap kalian sedih atau sedang berada dalam masalah pelik. Berdoalah dan pandanglah keluarga kalian, entah foto ataupun secara langsung. Itu adalah salah satu cara saya tiap kali ingin menyerah ataupun dalam keadaan down

SoSelamat berkumpul bersama keluarga kalian, ya?

Baca Artikel Sebelumnya : Drama Terbaru OCN, "Blue Eyes" Akan Diperankan oleh Jang Ki-Young dan Nana 'After School'.

No comments:

Post a Comment

PRODUCT REVIEW : LIP BALM WARDAH STRAWBERRY

Punya bibir kering dan sering pecah-pecah atau sering merasa tidak nyaman re-apply lipbalm yang berat "berasa makan gorengan deng...

Fashion

Beauty

Travel