Tuesday, February 26, 2019

Viral, Siswa SMA Bergengsi SOPA Ungkapkan Ketidakadilan dan Tindakan Korupsi Di Sekolah !



Viral, Siswa SMA bergengsi Korea, SOPA ungkapkan rangkaian kasus Korupsi dan ketidakadilan di Sekolah lewat video Youtube berjudul "Tuduhan Kerusakan dan Kerugian Siswa SMA SOPA, Siapa yang Salah?"


Bukan tayangan drama atau film, kejadian korupsi dan ketidakadilan yang terjadi di Sekolah Korea benar-benar terjadi di kehidupan nyata, terbukti dari video yang diunggah oleh siswa School of Performing Art School alias SOPA, 17 Februari 2019 lalu.

Sekolah seni pentas yang merupakan sekolah alumni dari aktor atau idol terkenal seperti Sehun-KAI EXO, Jungkook BTS, Suzy dan Seulgi Red-Velvet ini seketika menjadi bahan perbincangan karena kasus ketidakadilan serta tindakan korupsi yang dijabarkan para siswa di video berdurasi 4.45 menit tersebut.

Diawali dengan seorang siswa dengan seragam lengkap khas SOPA yang berkata," Pertama, aku ingin meminta maaf atas nama Tuhan karena telah memalukan nama sekolah. Tapi, sebagai anggota sekolah, saya ingin memposting artikel di SNS -media sosial Korea- untuk menjelaskan alasan kenapa aku harus melakukan semua ini. Alasannya adalah -Sekolah- secara paksa mengambil bagian dalam kegiatan eksternal siswa ... ", siswa tersebut tampak berani menyebutkan berbagai ketidakadilan yang terjadi dimana berbagai pernyataan tersebut disajikan dengan nyanyian masing-masing siswa.






Mewakili suara para siswa yang bernaung di sekolah bergengsi tersebut, 7 orang siswa-siswi dengan lantang membeberkan berbagai kejadian janggal SOPA tanpa takut memaparkan identitas wajah mereka masing-masing. Beberapa pelanggaran dan tindak ketidak-adilan yang dimaksud diantaranya adalah 
  1. Sekolah yang secara paksa mengajak siswa-siswi mengikuti kegiatan acara luar sekolah, 
  2. Siswa harus menanggung biaya pertunjukkan secara pribadi dimana biaya tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab sekolah, 
  3. Sekolah terkadang meminta siswa agar bertindak sexy atau melakukan kontak fisik di salah satu pertunjukkan atau acara, 
  4. Sekolah seringkali mendiskrimani siswa untuk wajib mengikuti suatu acara atau pertunjukkan, 
  5. Sekolah memaksa siswa untuk tidak berbicara kepada siapapun kalau harus disuruh sekolah untuk mengikuti acara pribadi di luar sekolah.
Tak hanya itu, video itu juga menunjukkan beberapa bukti adanya siswa yang diancam pihak sekolah setelah mereka secara berani memposting artikel tertuju pada Komite Disiplin Sekolah melalui Facebook hingga menulis pesan tertuju pada Kementerian Pendidikan. Ancaman tersebut diberikan via telepon, diberi surat peringatan bahkan diancam tindakan hukum.

Selalu diselingi dengan suara yang berkata," Siapa yang salah? Siapa yang salah? Siapa yang salah? ", para siswa dengan tegas memohon kepada pemirsa untuk menyuarakan kebenaran seperti yang mereka lakukan agar terjadi perubahan dan insiden seperti ini segera berakhir dan tak terjadi lagi di masa depan nanti.

Diakhiri dengan tampilan laporan pernyataan Majelis Nasional, Park Yong-Jin dan segala artikel yang berhubungan dengan pelanggaran sekolah seperti kejanggalan dalam aturan penerimaan siswa, sekolah yang memaksa doktrin agama tertentu, penggunaan dana sekolah, fasilitas serta kendaraan yang tak wajar, video yang diunggah beberapa minggu yang lalu ini (17/2) telah berhasil menarik perhatian publik dan ditonton hampir 3 juta kali, lho.


" Tolong, siapapun yang mendengar ini, Sebarkanlah agar yang semua orang tahu. Aku bisa merasakan kekuatan yang sebenarnya dari suara dan ambisi mereka di video ini. Aku benar-benar salut pada para pemberani seperti mereka, semoga kasus ini benar-benar bisa diadili dan segera berakhir "

" Tak butuh waktu lama, bukti lainnya pasti akan segera terungkap juga "

" Licik, Berita tentang GD, SeungRi dan YG hanyalah pengalihan isu tentang kasus ini. Aku yakin banyak pihak yang terlibat, jika kasus ini benar-benar diadili "

" Segera lakukan investigasi ! "

Berbagai komentar beragam seperti diatas ini adalah bukti kepedulian serta pujian para netizen akan aksi pemberani pada siswa yang mengekspos ketidak-adilan ini secara gamblang, terencana dan jelas.

Stay tune and Enjoy for next Info!



Source:
(1), (2)

No comments:

Post a Comment

PRODUCT REVIEW : LIP BALM WARDAH STRAWBERRY

Punya bibir kering dan sering pecah-pecah atau sering merasa tidak nyaman re-apply lipbalm yang berat "berasa makan gorengan deng...

Fashion

Beauty

Travel