Thursday, January 11, 2018

Review Suka Suka

Niat Cari Sewa Kamar, Malah Nikahi si Pemilik Rumah,
Kok Bisa ?
Yuk, Intip Kisahnya di "Because This is My First Life"


Saya sempat enggan tonton drama dengan tema romansa, melodrama ataupun slice of life yang kadang terlalu membosankan dan lebih mementingkan plot romansa cinta sesama pemain, namun untuk kali ini saya cukup setuju dan asik mengikuti satu Melodrama-Romance dari tvN yang ditayangkan perdana tanggal 9 Oktober 2017 lalu. Dikemas apik untuk penuhi slot hari Senin dan Selasa, membuat hari kerja saya tidak jenuh dan semakin menantikan cerita seru di episode-episode berikutnya. Drama dengan total 16 episode ini bercerita tentang 6 karakter utama diantaranya Nam Se-Hee (diperankan oleh Lee-Min Ki) dan Yun Ji-Ho (diperankan oleh Jung So-Min), lebih lengkapnya saya taruh karakter, sinopsis beserta teaser drama dibawah ini.


Karakter.
Lee Min-Ki sebagai Nam Se-Hee
Jung So-Min sebagai Yun Ji-Ho
Park Byung-Eun sebagai Ma Sang-Goo
Esom sebagai Soo-Ji
Kim Min-Suk sebagai Won-Seok
Kim Ga-Eun sebagai Yang Ho-Rang

Sinopsis.
Nam Se Hee, laki-laki lajang mandiri yang terobsesi dengan kucing, suka bekerja lembur serta sangat ingin memiliki rumah sendiri. Tetapi untuk membeli rumah tersebut, ia harus mencicil uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Solusinya, ia harus mencari teman sekamar atau "room-mate" yang nantinya bisa membayar uang sewa setiap bulan untuk membantu mencicil rumah impiannya tersebut.
Yun Ji-Ho, seorang wanita lajang pekerja keras yang sedang mengejar impiannya sebagai penulis. Ia menjadi asisten penulis drama selama 5 tahun setelah kelulusan kuliahnya. Sehabis ia menyelesaikan pekerjaannya sebagai penulis drama, Ji-Ho diberikan waktu rehat sejenak dan memutuskan pulang kampung ke rumah orang tuanya. Namun ia sangat terkejut karena adik kandungnya telah berkeluarga dan akan mempunyai anak. Agar tidak merepotkan keluarga adiknya atau keluarganya sendiri akhirnya Ji-Ho memutuskan mencari kamar sewa untuk ia tinggali.
Beberapa hari kemudian Ji-Ho mendapatkan informasi dari temannya, Ho-Rang tentang kamar sewa yang murah serta pas untuk ia tinggali. Namun karena biaya yang murah, ia harus melakukan beberapa syarat seperti tugas membersihkan rumah, kandang kucing, dan beberapa pekerjaan rumah lainnya.
Ji-Ho akhirnya menyetujui persyaratan tersebut dan menempati kamar sewa barunya, ia sangat senang karena bisa mendapatkan harga sewa kamar yang murah, dan hanya melakukan pekerjaan rumah sebagai syaratnya. Namun anehnya, Ji-Ho tidak pernah bertemu dengan si pemilik rumah karena ia selalu bekerja lembur dan pulang kerja saat Ji-Ho sudah tidur hingga akhirnya suatu hari, ia sangat kaget saat bertemu dengan si pemilik rumah yang kamarnya ia sewa tersebut.


Ulasan.
Usai hengkang sementara dari dunia drama korea, drama ini menjadi drama pertama Lee Min-Ki sekembalinya ia dari tugas wajib militer yang dimulai tahun 2014 lalu. Sempat dihebohkan juga dengan berita pelecehan seksual saat wamil, tidak menyurutkan Lee Min-Ki untuk tetap eksis di dunia K-Drama. Sebenarnya ini bukan kali pertama saya menonton akting dari aktor kelahiran 1985 ini, sebelumnya ia juga sukses berperan di Film Quick dan Very Ordinary Couple

Selain Lee Min-Ki, ada juga Jung So-Min yang berperan cantik di Melodrama berdurasi sekitar 1 jam ini. Entah kenapa, saya terhanyut dengan peran Yun Ji-Ho disini. Ia berperan sebagai gadis yang pantang menyerah dan tidak takut melawan ego dirinya untuk terus menempuh impian yang sudah ia buat sendiri. Istilahnya dia seperti si telinga kebal -selalu melakukan apapun untuk memenuhi keinginannya tanpa mendengar kritik buruk orang lain, bahkan harus jungkir balik serta sesekali bertindak ekstrim tanpa sepengetahuan orang terdekatnya-. 

Karakter kedua pemeran lajang di drama ini menurut saya sulit ditebak. Terkadang mereka menunjukkan empati satu sama lain, tapi terkadang juga menunjukkan sikap profesionalitas yang berlebihan -seperti ingin menyapa tapi malu, ingin sekedar menelepon untuk mengetahui kabar tapi gengsi, ingin menanyakan apa dia sudah makan atau belum tapi akan dikira sok perhatian dan lain sebagainya-. Sikap-sikap seperti itu yang membuat saya gemas dengan kedua karakter ini dan buru-buru ingin tahu bagaimana plot-plot cerita selanjutnya.

Pertama-tama saya melihat drama ini seperti terkesan bermain-main dengan makna pernikahan. Bagaimana tidak?
Peran Nam Se-Hee disini sangat terobsesi untuk memiliki rumah pribadi sampai-sampai harus memutuskan menikah dengan Yun Ji-Ho yang notabene orang asing bagi dirinya. Alasannya simpel, karena ia ingin Yun Ji-Ho tetap tinggal dirumahnya, melakukan tugas rumah, merawat kucingnya dan membayar uang sewa untuk membantunya melunasi cicilan rumah. Tapi di sisi lain, Yun Ji-Ho juga menyetujui ide gila tersebut, alasannya juga simpel dan sangat realistik, dengan biaya sewa kamar yang murah. Yun Ji-Ho cukup membersihkan rumah dan kandang kucing sehingga dengan pernikahan ini ia bisa menghemat ribuan won yang nantinya bisa ia tabung untuk masa depannya. Gila bukan?
Tapi tunggu dulu sampai kalian lihat habis seluruh episode-episodenya. Perjalanan hidup keduanya dari mulai tidak mengenal satu sama lain, hingga akhirnya malah mempelajari tentang satu sama lain membuat mereka mengerti makna pernikahan yang sebenarnya. Di akhir ulasan, saya akan berikan beberapa memorable scene yang mungkin akan membuat kalian penasaran lebih jauh tentang drama ini. 

Tidak hanya diisi dengan plot twist dari karakter Nam Se-Hee dan Yun Ji-Ho, drama ini juga dibumbui dengan kisah kedua Love-Line sahabat-sahabat mereka. Karakter Ho-Rang dengan Won-Seok -karakter pasangan yang berpacaran selama hampir 8 tahun dan sangat sulit untuk menikah karena berbagai alasan-, serta karakter Soo-Ji dengan CEO Ma Sang-Goo - sesama rekan kerja yang hanya menjalani hubungan untuk bersenang-senang-. Beberapa Love-Line karakter yang ada di drama ini sebenarnya berbeda dan bahkan 360 derajat sangat jauh satu sama lain. Mungkin itu salah satu ide brilian dari si Director dan writer-nim agar si penonton drama tidak bosan dengan satu macam konflik saja ya. 

Saya tidak akan membahas seluruh cerita keseluruhan disini karena akan mengundang spoiler berlebih. Selanjutnya saya akan membahas lakon-lakon belakang layar yang berhasil membuat drama ini mencuri perhatian. Drama ini di-direct oleh Park Joon-Hwa -pembuat Drama Bring It On, Ghost dan serial Let's Eat-, serta ditulis oleh Yoon Nan-Joong -yang pernah bikin bawa perasaan di drama Ho-Gu's Love-. Wah, sudah tidak diragukan lagi bukan? Yuk, Intip beberapa teaser dan cuplikan scene-nya di bawah ini.   



Teaser.
(1)


(2)


(3)


(4)


(5)



Memorable Scene
(1)


(2)


(3)


(4)


(5)


Memorable Scene Lainnya ...


Keep Reading my Blog
Enjoy ! :-D

No comments:

Post a Comment

Sedihnya, Go Ji-Yong dan Seung Jae Dikonfirmasi Akan Meninggalkan Ragam Acara "The Return of Superman"

\ Sedihnya, Go Ji-Yong yang seringkali menunjukkan aksi lucunya bersama sang buah hati, Seung Jae dikonfirmasi akan segera meninggalka...

Fashion

Beauty

Travel