Soundtrack K-Drama: Top Star Yoo Baek

By MyDailyFo - April 08, 2019



Tayang perdana pertengahan Nopember 2018 lalu, drama komedi-romantis tvN "Top Star Yoo Baek" berhasil menarik perhatian para pecinta drama karena suguhan cerita yang super kocak sekaligus romantis. So, Yuk, Mari dengarkan Soundtrack baper di baliknya !

Baca Juga: Jeon So-Min dan Kim Ji-Suk Kembali Menjadi Pasangan Romantis di Episode Terbaru "Running Man" !



Most Favorite and Touch-Hearted Soundtrack of

"Top Star Yoo Baek"



It's like a dream to see you now, smile at me
Ini seperti mimpi, aku bisa melihatmu tersenyum di hadapanku

I can't think of anything, and anything to say
Aku bahkan tak bisa berpikir dan berkata apapun

So, I just smile
Maka dari itu yang bisa kulakukan hanyalah tersenyum

The night that reflected on your eyes
Malam yang tercermin di matamu

I'm stuck on my memory
Aku terjebak dalam ingatanku

Falling
Terjatuh

Do you know this mind ?
Apakah kau tahu apa yang ada di pikiranku?

Sometimes cried, sometimes laughed
Kadang menangis, terkadang tertawa

That stupid look 
Tampilan bodoh itu

I'm filled up on my head
Pikiranku merasa terbebani

All day thinking about you
my heart beats
Tiap hari memikirkan mu
Jantungku berdetak kencang

Even if time goes back
Bahkan jika waktu berulang kembali

I'm only you
Aku padamu

You flew like a dream, and come in
Kau berhembus bagai sebuah mimpi, dan menghampiri

The only one who made me breath
Kau satu-satunya orang yang bisa membuatku bernapas lega

All day thinking about you
my heart beats
Tiap hari memikirkan mu
Jantungku berdetak kencang

Even if time goes back
Bahkan jika waktu berulang kembali

I'm only you
Aku padamu

If all of this is dream, let's not wake up forever
Jika memang ini semua hanyalah mimpi, aku tidak akan terbangun untuk selamanya

All day thinking about you
my heart beats
Tiap hari memikirkan mu
Jantungku berdetak kencang

You're the only one in my head
Kau satu-satunya yang selalu berada di pikiranku

Makes me breath,
Membuatku bernapas lega

You,
It's You
Kau, Itu Kau


By Parc Jae-Jung 

Title : Dream

Ulasan Suka-Suka

Yap, rasanya sudah lama sekali saya tidak lagi update tentang K-Drama Soundtrack. Inilah saatnya saya beraksi kembali dengan Soundtrack dari drama komedi-romantis tvN "Top Star Yoo Baek". Sebelumnya saya mau cerita sedikit tentang alasan kenapa saya tergila-gila dengan drama satu ini, walaupun di luar sana banyak sekali segudang drama yang hits dan sedang trending karena rating yang selalu naik tak terduga.

Sejujurnya, saya bukan type orang yang suka menonton drama hanya karena drama itu ber-rating apik tapi entahlah, mungkin karena saya orangnya aneh dan sedikit unik jadi saya selalu suka drama humor, selengehan yang menghibur bukan malah buat mikir, hihi. Dan... Itulah alasan saya klik sekali dengan drama ini. Poin plus, drama ini benar-benar menyuguhkan cerita yang sangat amat ringan dan so fresh, selera humor di dalamnya pun menurut saya tidak terkesan memaksa dan so friendly to watch banget.

Menurut saya, drama ini menjadi drama pertama bagi Kim Ji-Suk berlaku sebagai pemeran utama pria karena di beberapa drama sebelumnya dia selalu jadi peran pendamping atau biasa disebut scene stealer. Contohnya di drama Cheer Up dan Another Miss Oh. Disini, Kim Ji-Suk tentu saja berperan sebagai si Yoo-Baek, aktor tampan yang terkenal nan sukses namun sayangnya dibalik itu semua ia memiliki sikap luar biasa angkuh. Karenanya, banyak fans yang murka padanya hingga ia harus diasingkan sementara ke pulau nelayan yang jauh dari Seoul. Dari pengasingan itulah, cerita dimulai !



Sebagai pendamping Kim Ji-Suk, si Jeon So-Min memerankan karakter Oh Kang-Soon si gadis desa yang lugu, ramah dan kocak. Karakter ini benar-benar berbeda dari karakternya di drama Cross yang juga disiarkan di tvN tahun 2018 lalu. Di drama itu karakternya tegang terus bahkan banyak scene dia nangis bombay.



Eits, ngomong-ngomong tentang nangis bombay, drama satu ini walaupun ceritanya koplak dan kocak abis tapi tetap bikin saya nangis haru di beberapa episodenya. Cuplikan haru sebagian besar dominan datang dari kisah cinta segitiga antara Top Star Yoo Baek, Oh Kang-Soon dan Choi Ma-Dol

Karakter Choi Ma-Dolsi kapten kapal sekaligus sahabat karib Oh Kang-Soon di kampung diperankan oleh Lee Sang-Yeob. Di drama ini, saya jadi jatuh cinta dengan aktor satu ini karena karakternya super duper bijaksana, kelakuannya walaupun kadang gila atau selengehan tapi sikapnya yang peduli dan selalu berlaku sebagai kakak buat melindungi Oh Kang-Soon benar-benar membuat saya berangan-angan "kalau saja punya kakak seperti ini, pasti senang banget ya. Udah perhatian, kocak, gak bosenin lagi ". Sama seperti Jeon So-Min, peran Lee Sang-Yeob di drama ini juga benar-benar berbeda dari drama yang ia mainkan sebelumnya, "While You Were Sleeping" dimana dia jadi psikopat super kejam di dramanya bareng Lee Jong-Suk dan Bae Suzy di SBS itu.



Langsung saja ya, ini dia nih, beberapa cuplikan adegan entah kocak, koplak, mengharukan sekaligus bikin deg-degan yang pastinya memorable alias selalu menancap di pikiran saya setelah menonton drama Top Star Yoo Baek hingga episode terakhir. 

So, let's check this still below, guys.

Oh Kang-Soon yang Belajar untuk Mengerti Isi Pikiran Lelaki "
Di episode ke-4, Yoo Baek sempat menyindir Oh Kang-Soon sebagai wanita yang tak bisa memahami isi pikiran pria. Mendengar itu, Oh Kang-Soon sedikit emosi dan perlahan bertanya juga dipikirannya sendiri "Memangnya isi pikiran pria itu seperti apa?",

Karena itu, si Oh Kang-Soon meminta saran dari Dokter Ah. Nah, si Dokter ini malah memberikan novel dewasanya ke Oh Kang-Soon yang super duper polos itu dengan alasan agar ia mengerti tentang pikiran pria. 


Oh Kang-Soon membaca novel dewasa itu semalaman dan ia jadi memikirkan hal yang tidak-tidak sewaktu ia menemui Yoo Baek yang sedang berkeringat setelah jogging pagi hari. 

Oh Kang-Soon terlihat menatap Yoo Baek dengan pandangan aneh sambil berpikiran macam-macam saat melihat Yoo Baek yang baru saja keluar dari kamar mandi. Ekspresi Jeon So-Min saat itu benar-benar bikin ngakak gak karuan


" Usaha Yoo Baek untuk Mendapatkan Hati Oh Kang-Soon "
Upaya awal Yoo Baek untuk mendapatkan hati Oh Kang-Soon adalah dengan membanggakan prestasinya sebagai seorang aktor terkenal yang selalu sukses dengan perannya di berbagai drama populer. Bukannya kagum, Oh Kang-Soon malah tertidur.

Setelah pulas tertidur, Yoo Baek membawa Oh Kang-Soon untuk beristirahat di rumahnya sementara waktu. Setelah terbangun dari tidur dan merasa badannya gatal-gatal, Oh Kang-Soon memutuskan ingin mandi dan membersihkan diri. Namun anehnya, air shower kamar mandi Yoo Baek tidak bisa mengalir. Mendengar itu, Yoo Baek mencoba sesuatu untuk memperbaiki kran. Saat ia memencet kran, tiba-tiba air mengucur deras dari shower. Membuat mereka berdua basah kuyup daaaan ...

Dalam keadaan badan basah kuyup, berada di dalam kamar mandi berdua tanpa seorang pun pengganggu, mereka menatap satu sama lain. Mereka berdua saling menatap dalam waktu cukup lama dan semakin intens. Mata mereka seakan menyampaikan perasaan satu sama lain.

Jantung berdebar dalam keadaan Yoo Baek yang sangat ingin menarik hati Oh Kang-Soon mengambil jarak yang semakin dekat. Tanda hubungan mereka kini sudah lebih dari yang mereka bayangkan. Akankah Yoo Baek mengungkapkannya lewat 'ciuman tak terduga' di kamar mandi seperti ini ?

Menyadari ini bukan saat yang tepat, Yoo Baek segera mengakhiri perasaan tak karuannya itu dengan memalingkan wajah dan matanya dari hadapan Oh Kang-Soon dan langsung keluar untuk mengambilkan Oh Kang-Soon baju ganti agar ia tak kedinginan dan tak sakit karenanya. Melihat Yoo Baek yang tadinya sangat dekat sekali dengannya, Oh Kang-Soon refleks memegang dadanya tanda jantungnya berdebar amat kencang setelah kejadian tak terduga tadi.

Yoo Baek bahkan mengajak Oh Kang-Soon makan malam romantis dan mendatangkan penyanyi favorit Oh Kang-Soon di Cafe tersebut untuk bernyanyi secara langsung di depannya. Ini adalah impian Oh Kang-Soon sejak lama dan karena Yoo Baek, impian bertemu dengan idolanya bukan lagi mimpi. Sedikit demi sedikit, Oh Kang-Soon terlihat mulai mengagumi sikap 'lovely' Yoo Baek. Akankah mereka benar-benar bisa bersama ?

" Sempat DItolak, Berpisah namun Tetap Kembali "

Karena kejadian tak terduga di Seoul saat Yoo Baek menyatakan perasaannya waktu itu membuat Oh Kang-Soon harus menolak cinta dan kerja keras Yoo Baek. Tak menyerah sampai disitu, Yoo Baek dengan alasan mengambil barang-barang pribadinya memilih untuk tetap kembali ke desa nelayan tempat Oh Kang-Soon. 

Yoo Baek ingin memastikan perasaan mereka masing-masing. Yoo Baek yakin Oh Kang-Soon juga memiliki perasaan yang sama dengannya. Semua terlihat dari sikap Oh Kang-Soon yang menatapnya seakan berbicara "Aku juga memiliki rasa yang sama terhadapmu".

Merasa tidak enak menolak lamaran Choi Ma-Dol, sahabat karibnya sejak kecil membuat Oh Kang-Soon seperti berada di ambang jurang. Ia seakan tak bebas mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya. Melihat hal itu, Yoo Baek yang saat itu sedang sakit dan sudah tak tahan lagi dengan sikap Oh Kang-Soon yang tak jelas akhirnya mengatakan bahwa dirinya ingin Oh Kang-Soon bisa melakukan apa yang ingin dia lakukan. Dengan artian Yoo Baek ingin Oh Kang-Soon menjalani apapun yang diinginkan oleh isi hatinya sendiri.

" Choi Ma-Dol Akhirnya Bertindak "

Mengetahui Jeon So-Min yang selalu memikirkan Yoo Baek, Choi Ma-Dol merasa ia telah menyakiti Oh Kang-Soon karena membuatnya harus berpisah dengan orang yang benar-benar ia cintai. Dengan tegas, ia mengatakan ke Oh Kang-Soon "Kini Oppa akan menyerah". Choi Ma-Dol memutuskan pertunangannya dengan Oh Kang-Soon dan merelakan Oh Kang-Soon pergi menemui orang yang benar-benar ia cintai, Yoo Baek.

" Akhirnya Semua Jelas Terungkap dan Mereka Memutuskan Bersama "






" Awal Sebuah Hubungan "
Sama-sama telah mengungkapkan perasaan masing-masing dan akhirnya saling bertemu kembali setelah beberapa lama berpisah, Oh Kang-Soon memberikan aturan baru untuk Yoo Baek agar tidak memiliki hubungan 'skinship' secara berlebihan saat mereka berpacaran.


Yoo Baek telah menuruti semua perkataan Oh Kang-Soon yang tidak ingin melakukan 'skinship' selama mereka masih berpacaran. Jadi yang mereka lakukan selama bersama hanyalah berbincang dan saling memegang tangan saja. Melihat sikap Yoo Baek yang terlalu menurut, Oh Kang-Soon sambil berteriak berkata "TIAP KALI MELIHATKU AKU INGIN MEMELUKMU DAN MENCIUMMU. AKU INGIN BERCIUMAN DENGANMU SEPANJANG WAKTU. INI BENAR-BENAR MEMBUATKU GILA. AKU BENAR-BENAR INGIN MELAKUKANNYA DENGANMU". Ia mengatakannya secara langsung di hadapan Yoo Baek. Secara otomatis, hubungan antara keduanya akan semakin serius.

Tanpa diduga, deklarasi mengejutkan yang baru saja dikatakan Oh Kang-Soon sambil berteriak tersebut ternyata didengar oleh hampir seluruh penduduk desa yang saat itu ternyata sedang makan bersama di ladang. Salah satunya Choi Ma-Dol Oppa, lelaki yang cintanya ditolak oleh Oh Kang-Soon. Mendengar pengakuan vulgar Oh Kang-Soon itu, kedua orang tua Choi Ma-Dol menutupi kedua telinganya sambil bersuara berisik "Swaaah swaaah" supaya Choi Ma-Dol tidak mendengar apa yang dikatakan Oh Kang-Soon.

Benar-benar pasangan kocak. Masa' masalah pribadi gitu diomongin di ladang yang terbuka gambreng begitu. Kan bisa diomongin diem-diem sambil tatapan muka berdua kan lebih romantis, haha. Kalau saya yang jadi Oh Kang-Soon, saya bakalan lari, masuk kamar, kunci kamar, gak bakalan keluar satu minggu bahkan lebih karena saking malunya.

" Inilah Pacarku "



Kejadian memalukan namun haru. Oh Kang-Soon yang berniat memberikan kejutan pada Yoo Baek malah mengganggu aktifitas shooting. Sambil membopong Oh Kang-Soon yang hidungnya mimisan karena sempat jatuh setelah tak terduga menabrakkan dirinya di van. Yoo Baek pun akhirnya menyatakan di seluruh hadapan para media berita "Ini Pacarku".

Reaksi para wartawan hanya melongo saat Yoo Baek mengatakan itu. Para wartawan tidak menyangka artis setenar dan sesukses Yoo Baek memilih seseorang yang non-artis sekaligus berpenampilan sangat sederhana sebagai kekasihnya. 

Saya akui, Yoo Baek di scene ini benar-benar manly. Sangat manly.

" Habis Gelap Terbitlah Terang "

Walaupun ditolak cinta oleh Oh Kang-Soon bahkan mendengarkan deklarasi hubungan Oh Kang-Soon dan Yoo Baek yang makin serius tak membuatnya sedih, Bagai takdir, Choi Ma-Dol dipertemukan kembali oleh Noh Hae-Won, teman SMP-nya yang dulu pernah menyatakan cinta pada Ma-Dol namun ditolak karena saat itu ia masih menyukai Oh Kang-Soon. 

Selalu bertemu di tempat yang sama sebagai Dokter dan Pasien, Choi Ma-Dol dan Noh Hae-Won sepertinya sudah saling mengikat dan membangun perasaan suka masing-masing. Hubungan mereka berdua semakin dekat.


Mendengar segala rayuan dari Noh Hae-Won dan merasa wanita itu selalu hadir untuknya bahkan dalam keadaannya yang sakit seperti ini membuat jantung Choi Ma-Dol saat itu berdetak sangat cepat dan membuatnya gugup. Apakah ia mulai jatuh cinta pada Noh Hae-Won?

Apakah ia sudah berhasil melupakan Oh Kang-Soon ?

Oh ya, setelah sekian lama. Akhirnya mereka berdua bersama dan saling mengungkapkan perasaan masing-masing. What a funny and lovely story !




Source :
(1)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar